Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia

Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia - Alangkah asiknya hidup ini jika kita memiliki uang kekayaan yang banyak dan melimpah. Hal tersebut merupakan keinginan semua orang tentunya. Karena uang hampir bisa melakukan segalanya, dan hampir segalanya memerlukan uang. Apabila ada yang tidak setuju mari kita bahas sedikit mengenai fungsi dari uang itu sendiri. Kegunaan atau fungsi uang menurut orang tentunya berbeda karena kebutuhan masing –masing orang memang berbeda –beda. Membeli hewan kurban, sekolah serta kuliah pun membutuhkan uang, sampai kita meninggal pun uang masih dibutuhkan untuk membeli lahan yang hanya sepetak untuk menguburkan diri kita.


Berikut adalah nama –nama orang terkaya di Indonesia yang bisa jadi hidupnya lebih tentram karena memiliki kekayaan yang lebih dibanding orang –orang di Indonesia:

1. Robert Budi Hartono menduduki urutan pertama dari daftar orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya mencapai hingga 8.5 milyar US dollar. Sumber kekayaannya berasal dari perusahaan Djarum dan Bank BCA.

2. Michael Hartono
Michael Hartono adalah kakak dari orang terkaya no 1 yaitu R. Budi Hartono. Memiliki kekayaan yang lebih sedikit dibandingkan dengan R. Budi Hartono karena pastinya Michael Hartono berada pada posisi ke dua orang terkaya di Indonesia. Dan Michael Hartono memiliki kekayaan sekitar 8.2 milyar dollar.

3. Chairul Tanjung
Urutan ketiga ditempatin oleh laki –laki yang mendapat julukan si anak singkong yaitu Chairul Tanjung. Chairul Tanjung berhasil masuk ke dalam daftar forbes dengan jumlah kekayaannya sekitar 3.4 milyar dollar Amerika. Bisnis yang dijalaninya kali ini mencakup banyak bidang, mulai dari media televise, lalu perbankan, serta life style bisnis. Dan dari keseluruhan bisnis yang bernaung di bawah Chairul Tanjung Group atau CT Group, terdapat banyak sekali, dan bisa dibilang hingga puluhan anak perusahaan yang dimilikinya yang semuanya dia rintis sendiri dari nol.

4. Sri Prakash Lohia
Sri Pakash Lohia menduduki urutan ke 4 dari daftar orang terkaya di Indonesia. Sri Prakash Lohia membangun bisnisnya di bidang tekstil dan petrokimia di Indonesia berdasarkan jaringan bisnis di tempat asalnya, yaitu India. Rajanya tekstil di Indonesia ini lahir di Kolkata Negara India pada 11 Agustus 1952.

5. Sukanto Tanoto
Merupakan salah satu dari sekian banyak pengusaha yang tidak menempuh bangku pendidikan sarjana, melainkan hanya  hingga bangku pendidikan SMA. Asset yang dimilikinya senilai 2.8 Milyar dollar tidak diperoleh karena suatu kebetulan, melainkan dengan usaha yang sangat keras. Berawal dari usaha kerasnya mendirikan satu perusahaan yaitu industry kertas, lalu dengan keuntungan yang dikumpulkannya akhirnya perusahaan lainnya dapat menyusul seperti perusahaan minyak sawit Asian Agri, dan banyak lainnya. Dan itu semua membuat Sukanto Tanoto menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

6. Peter Sondakh
Pengusaha yang menduduki urutan ke 6 ini memiliki asset sebesar 2.5 milyar dollar yang didapatnya dari perusahaan yang dimilikinya baik yang berada di dalam negeri maupun yang ada di luar negeri.

7. Martua Sitorus
Orang yang lahir di Medan keturunan Tiongha ini memiliki bisnis di bidang minyak sawit yang menghasilkan asset kekayaan yang dimilikinya sekitar 2 milyar dollar.

8. Tahir
Urutan ke delapan dari daftar orang terkaya di Indonesia ditempati oleh laki –laki pemilik perusahaan garment. Dan memiliki kekayaan sekitar 2 milyar dollar.

9. Low Tuck Kwong
Termasuk dari sekian banyak pengusaha yang sangat ulet. Karena sejak umur 20 tahun Low Tuck Kwong telah mempelajari tentang bisnis konstruksi kepada orang tuanya. Hingga sekarang Low Tuck Kwong memiliki kekayaan hingga sekitar 1.7 milyar dollar.

10. Theodore Rachmat
Urutan ke sepuluh ditempati oleh Theodore Rachmat memiliki beberapa perusahaan di Indonesia yang menghasilkan asset senilai sekitar 1.7 milyar dollar.