5 Tempat Tujuan Wisata yang Paling di Minati di Indonesia

5 Tempat Tujuan Wisata yang Paling di Minati di Indonesia - Tanah Air kita yakni Indonesia merupakan negara yang kaya akan tempat wisata yang indah, Tidak heran banyak sekali wisatawan baik lokal maupun nonlokal merekondasikan Indonesia sebagai destinasi pariwisata mereka. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki kepulauan terbesar didunia, hal inilah yang menjadi ciri khas indonesia dalam menghadirkan spot-spot pariwisata yang indah, karena dari banyaknya pulau-pulau tersebut banyak tersimpan keindahan panorama pemandangan yang indah disetiap pulau-pulau kecil yang dimiliki Indonesia. Penasaran dengan spot-spot wisata Indonesia manakah yang mempunyai daya tarik paling besar bagi wisatawan baik lokal maupun nonlokal untuk tujuan liburannya? Untuk mendapatkan jawabannya mari kita simak artikel dibawah ini.


1. Gunung Puncak Jaya Papua
Bagi anda yang sangat menyukai hiking, maka tempat wisata Gunung Puncak Jaya Papua dapat menjadi pilihan waktu berlibur anda. Puncak jaya atau sering dikenal dengan sebutan Carstenz Pyramid ini perbah dideklarasikan sebagai puncak dengan titik tertinggi di Indonesia. Bagi anda yang menyukai akan tantangan, tentu ini akan menjadi motivasi anda untuk berada pada titik tertinggi Indonesia, selain itu panoraman yang begitu eksotik alami dan kental akan natural akan anda temui pada kawasan wisata Gunung Puncak Jaya Papua ini.

2. Candi Borobudur
Candi Borobudur yang mana candi ini termasuk kedalam tujuh keajaiban Dunia ini, merupakan tempat destinasi terfavorit bagi para wisatawan asing maupun domestik. Candi yang berada di kawasan jawa tengah kabupaten magelang ini menyimpan banyak sekali sejarah tentang peradaban didunia ini yang masih belum diketahui asal muasal dari peradaban tersebut. Bagi anda yang sangat suka akan sejarah, maka tempat wisata Candi Borobudur ini dapat menjadi pilihan yang tepat mengisi liburan anda bersama keluarga.

3. Kepulauan Raja Ampat
Salah satu Tempat wisata yang belum terjamah oleh eksploitasi tangan manusia. Kepuluan ini terkenal dengan wisata bawah air yang sangat indah, dimana terumbu karang tumbuh dengan baik serta ekosistem bawah air yang benar-benar masih kental akan kenaturalannya. Bagi anda yang menyukai diving, maka jangan pernah anda lewatkan wisata bawah air dari kepulauan ini karena ekosistem bawah air yang masih benar-benar alami masih akan anda temui di Kepulauan Raja Ampat ini.

4. Taman Laut Bunaken
Satu lagi tempat wisata yang menawarkan wisata bawah air yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi, yaitu Taman Laut Bunaken. Tempat wisata yang berada pada bagian tengah Indonesia ini, memiliki keanekeragaman hayati bawah air yang menakjubkan. Bagi anda yang sangat menyukai akan kegiatan diving maka Taman Laut Bunaken ini memiliki sekitar 20 Titik lokasi diving dengan kedalam yang bervariasi, dimana 20 titik tersebut menjanjikan akan ekosistem bawah air yang masih sangat alami, tentunya hal ini membuat para pecinta ekosistem keaneragaman hayati merasa takjub, melihat ekosistem dan keaneragaman bawah laut yang benar-benar belum tereksploitasi oleh manusia, dan tentunya keaneragaman ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan asing maupun domestik dalam berkunjung ke Taman Laut Bunaken ini.

5. Gunung Semeru
Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di tanah jawa, untuk puncaknya sendiri gunung semeru mempunyai nama mahameru. Gunung yang terletak di kabupaten malang lumajang profinsi jawa timur ini menjadi salah satu tempat wisata paling diminati bagi wisatawan asing maupun lokal untuk kategori pegunungan. Pasalnya panorama yang sangat indah serta natural masih sangat melekat di kawasan wisata gunung semeru ini. apalagi jika anda sanagt menyukai aktifitas hiking tentu wisata gunung semeru ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk aktifitas hiking anda.

Demikian 5 tempat tujuan wisata yang paling diminati bagi wisatawan asing maupun domestik, yang berada di Indonesia, mungkin artikel ini dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin melakukan kegiatan liburan sesuai dengan mina anda. Semoga bermanfaat.