Aplikasi Penting Android

Aplikasi Penting Android - Jika Anda adalah salah satu pengguna ponsel Android, tentunya Anda ingin ponsel Android milik Anda itu tetap tahan lama, awet serta aman dari gangguan apapun. Untuk mendapatkan kenyamanan serta keamanan, ponsel Android tersebut membutuhkan aplikasi. Berikut adalah beberapa aplikasi penting yang bisa membuat ponsel Android Anda bekerja secara maksimal.


1. Move 2 SD
Aplikasi ini berguna untuk memindahkan semua aplikasi yang disimpan di dalam memori internal menuju ke memori eksternal, sehingga memori internal bisa lebih lowong kapasitasnya. Selain itu, memori internal yang lowong bisa mempercepat kinerja ponsel Android Anda. Aplikasi Move 2 SD ini bisa Anda unduh secara free alias gratis. Meski gratis, namun aplikasi ini cukup bermanfaat.

2. Antivirus
Aplikasi yang satu ini wajib ada pada ponsel Android Anda, karena siapa tahu file-file yang Anda unduh melalui ponsel Anda atau yang Anda terima melalui Bluetooth itu memiliki virus. Aplikasi ini bekerja secara otomatis ketika ada file yang masuk ke dalam ponsel Anda. Selain itu Anda juga bisa melakukan scanning secara manual.

3. Apn On Off
Aplikasi ini berfungsi untuk menonaktifkan internet, sehingga bagi Anda yang lebih sering menggunakan mobile data, pulsanya akan lebih hemat dan tidak tersedot. Aplikasi ini hanya diperuntukkan untuk Android 2.2 Froyo saja, karena versi Android di atas itu sudah memiliki aplikasi bawaan semacam ini yang berfungsi sama.

4. Advanced Task Killer
Bisa melakukan multitasking pada ponsel Android bisa merupakan suatu kelebihan, atau bisa juga menjadi masalah. Dengan melakukan multitasking, otomatis kinerja ponsel Anda menjadi maksimal dan membuat prosesnya menjadi berat. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita jadi tahu aplikasi apa yang sedang berjalan dan mematikan aplikasi yang berjalan itu. Aplikasi ini mirip dengan fitur Task Manager pada komputer.

5. Astro File Manager
Aplikasi ini berguna untuk mengatur dan mengelola semua file yang kita punya pada ponsel Android kita, salah satunya adalah mengelola lagu agar bisa digunakan sebagai nada dering ponsel kita.

6. Battery Booster
Sesuai namanya, aplikasi berguna untuk menghemat penggunaan baterai ponsel Android Anda, sehingga tidak boros baterai. Selain itu, aplikasi ini juga berguna untuk mengetahui berapa persen penggunaan baterai, serta temperatur baterainya.

7. Memory Booster
Mirip seperti Battery Booster, hanya saja di sini berguna untuk mengetahui berapa persen sisa memori yang tersisa dan berapa persen memori yang sudah terpakai. Seperti disebut sebelumnya, memori internal yang terlalu penuh akan membuat ponsel Anda berat dan bekerja lambat.

8. Olive Office
Aplikasi ini berfungsi seperti Microsoft Office pada komputer. Anda bisa membuka file Word, Excel dan Power Point. Anda juga bisa membuka file PDF melalui aplikasi ini, meskipun sudah ada aplikasi Adobe Reader, yang jelas lebih baik.

Diatas adalah beberapa aplikasi penting android yang wajib anda coba bagi penikmat android di seluruh Indonesia.