Tips Belanja Jam Tangan Online

Tips Belanja Jam Tangan Online - Bisnis online kini merupakan jenis bisnis yang tengah meroket. Pelakunya pun dari berbagai kalangan, pebisnis profesional hingga pelajar yang masih amatir dalam dunia bisnis. Beberapa alasan yang membuat bisnis online ini populer adalah kemudahan, penghematan dan juga kepraktisanya. 

Barang-barang yang dijualpun beragam, mulai dari pakaian, alat elektronik, gadget hingga aksesoris. Salah satu aksesoris yang banyak dicari secara online adalah jam tangan. Terdapat banyak toko online yang menawarkan berbagai merek jam tangan, dari merek lokal hingga merek internasional, dari harga murah hingga harga yang cukup mahal, salah satunya adalah Lamido Indonesia.

Tips membeli jam tangan online
Membeli jam tangan online juga membutuhkan kehati-hatian. Sama seperti halnya membeli barang lain secara online, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli jam tangan online. Hal dasar yang harus diperhatikan tersebut adalah :
1.    Jangan terlalu percaya harga
Banyak orang yang beranggapan bahwa semakin mahal harga yang ditawarkan, maka semakin bagus pula kualitas yang dimiliki jam tersebut. Hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Begitu pula dengan jam tangan dengan harga murah. Jika jarak perbandikan harga terlalu jauh dari harga pasaran, maka jam tangan yang dijual tersebut patut untuk dicurigai.
2.    Membeli dari toko yang dipercaya
Hal ini merupakan syarat wajib jika ingin berbelanja online. Salah satu trik nya adalah melihat halaman website toko tersebut, jika diakhiri dengan .com, .co.id,  .net dan sebagainya,seperti  lamido.co.id, besar kemungkinan toko itu dapat dipercaya. Selain itu, meminta rekomendasi pada kerabat juga dapat dilakukan untuk memastikan kualitas toko online. 
3.    Melihat testimoni
Setiap toko online yang terpercaya pasti memiliki banyak testimoni positif dari pelangganya. Lihatlah testimoni atau komen-komen yang diberikan pelanggan seperti pada toko online Lamido. Dengan begitu, kualitas dan kepercayaan terhadap toko dapat dibuktikan. 
4.    Membedakan jam tangan asli atau palsu
Selanjutnya adalah membedakan jam tangan tersebut asli atau palsu. Hal ini sangat penting, karena ketika membeli secara online, pembeli belum melihat barang tersebut. Tips membedakannya akan dijelaskan di bawah ini.

Tips membedakan jam tangan asli atau palsu
Agar tidak tertipu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli jam tangan tersebut. Berikut merupakan beberapa trik dasar dalam membedakan jam tangan asli atau jam tangan palsu.
1.    Harga
Dari segi harga, jam tangan yang asli pasti lah sangat mahal. Jika ada yang menawarkan jam tangan dengan harga murah tapi mengaku bahwa itu asli, maka jam tanga tersebut patut dicurigai keoriginalitasanya.
2.    Bahan 
Bahan yang digunakan pun bukan bahan sembarangan dan pastilah bahan pilihan. Jika jam tersebut hanya berupa pewarnaan dan bukan bahan asli , sudah pasti jam tangan tersebut tidak original.