Tips Atasi Kaki Berkeringat

Tips Atasi Kaki Berkeringat - Kaki berkeringat akan menimbulkan masalah kaki bau bahkan penyakit kulit. Kaki yang lembab memang penting untuk membuat kulit kaki terhindar dari pecah-pecah dan kapalan, namun kaki yang lembab akibat dari keringat akan menjadi masalah baru yang tidak mengenakkan. Anda akan merasa tidak nyaman ketika memakai sepatu karena kaki terus basah, bahkan kaki Anda menyebarkan bau yang tidak sedap. Lalu, apakah Anda mengetahui cara yang tepat untuk mengatasi kaki berkeringat hingga masalah itu benar-benar hilang?.

Merawat kaki. Lakukan perawatan untuk kaki Anda dengan memakai rendaman air garam. Merendam kaki dengan memakai campuran satu liter air hangat dan 60 g garam akan membuat kaki Anda menjadi sehat dan berhenti untuk memproduksi keringat secara berlebihan. Setelah merendam kaki dengan air garam, Anda bisa memakai produk antiperspirants deodorant atau yang lebih mudah dengan bedak kaki. 

Tips Atasi Kaki BerkeringatPakai kaos kaki yang tepat. Kebiasaan malas mengganti kaos kaki akan menimbulkan penumpukan kuman di kaki yang asalnya dari kaos kaki kotor yang Anda pakai. Pilihlah jenis kaos kaki yang bisa menyerap keringat dengan sangat baik, seperti kaos kaki dari bahan katun dan jangan lupa untuk mengganti setiap dua kali dalam satu hari, kaos kaki yang Anda kenakan.

Alas kaki yang tepat. Jika kaki Anda termasuk pada kaki berkeringat, maka janganlah memakai alas kaki dari bahan plastik dan bahan dari sintesis lainnya. Namun, jika Anda memaksa untuk memakai sepatu dari bahan tersebut maka jangan lupa untuk memakai kaos kaki yang tepat dan memilih sepatu yang sirkulasi udaranya baik. Disarankan untuk memilih sandal sebagai alas kaki yang tepat untuk jenis kaki berkeringat. Sepatu bisa Anda pakai di beberapa kesempatan tertentu.

Rawat sepatu Anda. Rawatlah alas kaki Anda dengan rutin mencucinya. Setelah mencuci alas kaki hingga bersih, keringkanlah sepatu di bawah sinar matahari hingga kering, untuk menyerap air yang masih tertinggal di sepatu, Anda bisa memakai tepung maizena atau jika ada bedak kaki. Agar sepatu Anda terhindar dari jamur, Anda bisa menyimpannya bersamaan dengan silica gel. 

Jangan panik. Produksi keringat menjadi semakin bertambah, jika Anda berada di dalam situasi yang tidak normal, dengan kata lain, keringat akan semakin berproduksi ketika Anda merasa stress, gugup dan takut. Untuk itu, hindarilah situasi yang menyebabkan Anda gugup, takut dan merasa gelisah, Anda juga harus bisa mengatasi stress dengan menyelesaikan akar permasalahan dengan baik.

Jika Anda bisa mempraktekkan seluruh teknik untuk mengatasi kaki berkeringat yang telah di jelaskan sebelumnya, niscaya masalah kaki berkeringat akan berangsur-angsur menghilang dan tidak akan kembali lagi menghantui Anda, Anda terbebas dari penyakit kulit serta masalah kaki berkeringat yang menimbulkan bau tidak sedap.