Makanan Diet yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Makanan Diet yang Tidak Baik Untuk Kesehatan - Diet sedang sangat populer di kalangan wanita, mulai dari yang remaja hingga yang sudah dewasa, keinginan untuk selalu tampil menarik dengan tubuh langsing, menjadi penyebab utama mengapa banyak wanita yang memilih diet sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan mereka. Untuk mengimbangi program diet tersebut, maka dibuatlah beberapa jenis panganan yang khusus diperuntukkan untuk program diet:

Makanan Diet yang Tidak Baik Untuk KesehatanSoda diet. Soda diet sangat populer di kalangan wanita yang biasa melaksanakan program diet karena soda diet menjadi salah satu jenis minuman yang paling banyak dicari oleh wanita yang kebetulan tengah menjalankan program diet, tapi tahukah Anda jika soda diet tidak bisa menurunkan berat badan justru cenderung meningkatkan bobot tubuh, meski kandungan gula serta kalori di dalam soda diet telah ditakar dengan baik sehingga dipercaya dapat dikonsumsi oleh orang yang sedang diet, namun wacana tersebut ternyata tidak seratus persen benar. Karena orang cenderung ingin menyantap makanan lezat setelah minum soda diet.

Smoothies. Smoothies yang Anda buat bisa jadi sehat dan baik untuk program diet atau sebaliknya. Smoothies adalah jenis minuman yang dibuat berdasarkan campuran sayuran dan buah segar. Namun, banyak orang yang salah kaprah, sehingga mereka membuat smoothies dengan menambahkan banyak gula dan makanan tinggi gula lainnya, seperti selai kacang dan sirup dari buah-buahan. Pencampuran ini akan membuat minuman yang pada awalnya sehat menjadi tidak sehat karena tinggi akan kandungan gulanya.

Pemanis buatan. Dari namanya saja Anda pasti sudah mengetahui jika pemanis buatan memang tidak baik untuk kesehatan. Pemanis buatan memang rendah kalori, namun pemanis buatan juga membuat Anda merasa cepat lapar, sebaiknya Anda beralih kembali dengan mengkonsumsi pemanis alami meskipun dalam takaran yang sedikit. Tinggalkanlah pemanis buatan dan beralih ke pemanis alami, lebih baik ketimbang Anda tidak mengkonsumsi gula sama sekali. 

Snack diet yang disimpan di dalam lemari es. Snack yang dingin memang terasa lebih enak, namun biasanya makanan beku tersebut memiliki kandungan sodium dan gula yang cukup tinggi sehingga tidak bagus untuk kesehatan dan program diet yang sedang Anda jalani. 

Yoghurt. Makanan ini merupakan makanan yang paling banyak diminati untuk dijadikan cemilan diet, karena rasanya segar dan menyejukkan dengan pilihan rasa yang berbeda. Makan yoghurt memang menyehatkan apalagi jika rasa plain. Akan tetapi, yoghurt yang menyehatkan itu akan berubah menjadi berbahaya jika Anda mengkonsumsi jenis yoghurt dengan berbagai variasi rasa. Rasa manis yang berasal dari gula ditengarai sebagai salah satu penyebab mengapa yoghurt dengan rasa buah cenderung kurang menyehatkan. 

Keripik panggang. Makanan yang diolah dengan memakai minyak dipercayai mengandung banyak kolesterol dan berbagai kandungan jahat lainnya, sehingga tidak heran mengapa banyak orang yang tertarik untuk mengolah masakan dengan dipanggang. Namun, apakah Anda tahu, makanan yang diolah dengan cara dipanggang kaya akan kandungan sodium, gula serta kalori kosong yang tidak baik untuk kesehatan. Disarankan agar Anda memilih sayuran mentah untuk dikonsumsi karena lebih aman.