Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami - Komedo bisa timbul di wajah karena adanya penyumbatan pori-pri akibat minyak serta kotoran berlebih dan juga sisa make up yang belum bersih secara merata. Akibat sel-sel kulit mati di bagian wajah terutama hidung, komedo akan semakin terlihat baik yang berbentuk pori-pori hitam terbuka atau yang tertutup seperti tonjolan putih kecil yang tumbuh diatas kulit. Jika dibiarkan maka akan membuat penampilan menjadi tidak menarik dan memberikan rasa kurang percaya diri.


Beragam cara untuk menghilangkan komedopun dilakukan mulai dari facial, scrubbing sampai dengan laser. Tentunya ini akan memakan biaya yang tidak sedikit padahal ada cara menghilangkan komedo di hidung secara alami yang tentunya juga ampuh dalam mengusir komedo seperti berikut:

Pola hidup sehat
Gaya hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi buah yang mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, E dan C sangat baik untuk membantu pemenuhan nutrisi dan proses regenerasi kulit. Sehingga kulit yang rusak dan sel-sel kulit yang mati akan ikut terbuang, termasuk komedo. Selain itu istirahat yang cukup dan asupan gizi yang tepat juga turut mencegah timbulnya komedo di wajah.

Minum air putih
Mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari atau lebih adalah cara menghilangkan komedo di hidung secara alami karena air putih akan memproduksi keringat berlebih sehingga mendorong keluar komedo yang menempel di wajah anda. Selain itu dengan banyak mengkonsumsi air putih juga dapat membuat wajah lebih halus, bersih dan segar.

Jaga kebersihan wajah
Wajah yang kotor dan berminyak akan menjadi lahan yang empuk untuk perkembangbiakan komedo. Bersihkanlah wajah anda senantiasa jika sudah merasa terlalu berminyak, cucilah muka dengan sabun yang tepat yang mampu mengurangi kadar minyak berlebih di dalam wajah. Hal yang sama juga berlaku jika wajah anda masih terdapat sisa-sisa make up.

Air teh
Membasuh wajah dengan air teh juga dapat membantu mengurangi jumlah komedo. Kandungan antioksidannya yang tinggi juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah dan terlihat lebih segar. Basuhlah wajah anda 2 kali seminggu dengan air teh yang sudah didiamkan terlebih dahulu selama semalam.

Es batu
Mengoles wajah dengan es batu di bagian yang berkomedo selama 10 menit akan membantu mengencangkan dan menutup pri-pori kulit di wajah, sehingga akan mencegah timbulnya komedo akibat minyak yang berlebih pada kulit. Es batu juga dapat membuat wajah anda terasa kenyal dan segar kembali.

Itulah beragam cara menghilangkan komedo di hidung secara alami, tanpa efek samping dan dengan biaya yang murah. Jika anda masih bingung dalam memilih cara yang tepat untuk mengusir komedo di wajah, cobalah beberapa tips diatas agar wajah anda kembali bersih, segar dan mempesona.