Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Rambu berketombe?? baik wanita maupun pria, tentu tidak mau kulit kepala mereka mempunyai ketobe. Selain gatal yang sangat luar biasa serta yang membuat jengkel pastinya adalah akan menurunkan rasa percaya diri seseorang akan penampilannya akibat hadirnya ketombe di kulit kepalanya ini. Jika seseorang sudah mempunyai permasalahan terhadap kulit kepala yang berketombe, maka semua hal akan dilakukan untuk mengusir ketombe di kulit kepalanya tersebut. Mulai dari penggunaan shampo, hingga  pergi ke clinic perawatan kulit untuk mengusir ketombe dari kulit kepalanya. Sebenarnya dengan menggunakan shampo anti ketombe yang banyak di pasarkan di pasaran itu sudah cukup untuk mengatasi si ketombe ini , namun ketidakcocokan kulit kepala dengan shampo-shampo tersebut membuat orang-orang meninggalkan shampo anti ketombe ini. Dan hasilnya pun ketombe datang lagi dan datang lagi hingga mungkin bisa bertambah parah. Lalu apakah ada cara lain untuk menghilangkan ketombe misalnya dengan cara alami?? jawabannya ada.


Permasalahan Ketombe pada kulit kepala pun dapat dihilangkan dengan cara alami yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memang terbukti ampuh dalam penanggulangan ketombe ini. Penasaran dengan bahan alami tersebut, mari kita simak tentang informasi terkait hal diatas. Berikut ini adalah tips cara menghilangkan ketombe secara alami :

1. Jeruk Nipis
Siapa yang sangka jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe? Namun dalam kenyataannya, jeruk nipis memang salah satu bahan alami yang berkhasiat dalam menghilangkan ketombe. Untuk penggunaannya jeruk nipis ini sangat mudah, yakni dengan mengoleskan sari jeruk nipis tadi pada kulit kepala dan diamkan selama lima menit, lakukan secara rutin maka hasilnya ketombe pada kulit kepal anda akan hilang.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya disini bukan Lidah buaya beneran ya, melainkan jenis tanaman yakni tanaman lidah buaya. Untuk penggunaanya pun sangat mudah, dengan mengoleskan daging tanaman lidah buaya ini pada kulit kepala anda selama 10 menit.

3. Jeruk Lemon
Kandungan nutrisi dalam jeruk lemon ini juga berkhasiat dalam menghilangkan ketombe pada kulit kepala, untuk cara penggunaannya pun sama seperti pada bahan alami jeruk nipis, yakni dengan mengoleskan sari dari jeruk lemon ini pada kulit kepala anda kurang lebih selama 10 menit.

4. Daun Pandan
Daun jenis pandan yang sering digunakan sebagai bahan pewangi masakan, ternyata dapat di gunakan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Untuk penggunaannya pun juga sama, yakni dengan mengusapkan sari-sari pandan dari daun ini pada kulit kepala berketombe.

5. Baking Soda
Bahan alami terakhir adalah Baking Soda, yang mana kita tahu bahwa baking soda ini adalah jenis bahan pembuatan Kue, namun Baking soda ini pun memang terbukti berkhasiat dalam menghilangkan ketombe pada kulit kepala.