Cara Daftar Facebook Baru

Cara Daftar Facebook Baru - Facebook memang telah menjadi jejaring sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Di indonesia sendiri facebook mulai memunculkan namanya sebagai salah satu situs jejaring sosial yang populer sekitar tahun 2009. Facebook bisa dimanfaatkan untuk menjalin pertemanan dengan teman lama atau kawan-kawan yang baru, tak jarang ada pula yang menemukan jodohnya lewat facebook. Selain itu facebook juga bisa digunakan untuk berbisnis dengan cara berdagang online.
Di indonesia sendiri sangat jarang seorang netizen tidak memiliki akun facebook. Walaupun banyak bermunculan situs jejaring sosial yang lain, facebook tetap menjadi primadona dalam bersosialisasi di dunia maya.


Bagi anda yang tidak mempunyai akun facebook, ikutilah cara daftar facebook baru agar anda bisa memanfaatkan jejaring sosial ini sesuai kebutuhan.
  1. Hal pertama dan paling mutlak untuk membuat akun facebook adalah anda harus mempunyai alamat email terlebih dahulu. Jika anda belum memiliki email, sebaiknya buatlah email terlebih dahulu dengan domain yang populer seperti yahoo, ymail atau gmail.
  2. Cara daftar facebook baru adalah dengan mengunjungi situs www.facebook.com. Jika ingin mengubah bahasa situs tersebut menjadi bahasa indonesia cobalah klik link di bagian pojok kiri bawah yang bertuliskan bahasa indonesia. Di halaman awal akan muncul kolom di bagian kanan untuk diisi jika anda belum memiliki akun facebook. Isilah kolom tersebut sesuai perintah dan klik ‘sign in/mendaftar.’
  3. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru yang menampilkan tiga langkah untuk melengkapi pembuatan akun facebook anda. Langkah-langkah tersebut adalah: temukan teman anda, informasi profil dan foto profil. Anda bisa melanjutkan untuk mengisi form informasi, mengganti foto profil atau melewatkannya.
  4. Setelah mengisi atau melewatkan ketiga langkah tersebut anda akan menemui tampilan dengan tulisan buka email anda di bagian atas, silakan klik link tersebut. Ingin lebih mudah, bukalah jendela/tab baru untuk membuka email anda. Akan muncul satu pesan baru dari facebook dalam kotak masuk, bukalah pesan tersebut untuk melakukan verifikasi akun facebook seperti mengrimkan kode konfirmasi yang tertera didalam pesan atau mengklik link verifikasi.
  5. Anda akan dibawa kembali ke halaman facebook dengan akun anda. Silakan melengkapi data pribadi, mencari teman atau membuat album berisi foto-foto pribadi anda. Kini andapun bisa berkomunikasi dan bersosialisai dengan teman, keluarga atau rekan bisnis lewat facebook.
Membuat facebook sangat mudah jika anda sudah memiliki email dan tinggal mengikuti langkah-langkah pembuatan akunnya. Cara daftar facebook baru biasanya selalu berganti tiap tahunnya, karena itu anda bisa mencari beberapa referensi lain jika cara-cara diatas tidak sepenuhnya sesuai dengan cara pembuatan akun facebook baru anda. Milikilah akun facebook jika anda ingin eksis di dunia maya dan berinteraksi via jejaring sosial.