Spesifikasi Yamaha Byson

Spesifikasi Yamaha Byson - Yamaha memang tidak ada hentinya terus mengeluarkan produk –produk terbarunya untuk mengalahkan pesaingnya dari perusahaan lain. Mulai dari produk –produk yang dikeluarkan untuk pendidikan, lalu alat –alat music, hingga kendaraan yang memang menarik minat paling banyak masyarakat. Disini saya akan kembali membahas tentang produk keluaran Yamaha yang bernama Byson, kendaraan roda dua yang memang mengusung dan memiliki gaya sport. Untuk itu disini spesifikasi Yamaha Byson ini akan sedikit dijelaskan agar kalian yang membaca ini tahu seperti apa Yamaha Byson ini.
Motor yang diproduksi oleh Yamaha ini diproduksi pada tahun 2010 hingga sekarang. Bentuk motor yang garang serta gagah dan juga desain yang bisa dibilang macho serta elegan ini pasti lebih dilirik oleh kaum muda yang keberadaannya lebih banyak dibanding para orang tua dan anak –anak.


Setelah peluncuran awalnya tahun 2010, Byson terjual banyak dan laku di pasaran sehingga pihak Yamaha mengeluarkan edisi baru dari motor gagah ini yaitu New Yamaha Byson pada tahun 2012. Dengan desain yang lebih garang dari sebelumnya motor ini tentu saja makin diminati oleh kaum muda. Perubahan tentunya terjadi pada motor ini dan yang paling terlihat jelas adalah warna yang cenderung didominasi oleh motor ini adalah warna gelap.

Menggunakan mesin yang tangguh.
Memang syarat untuk motor sport salah satunya adalah tangguh dan mampu menghadapi medan atau jalanan terutama jalanan di Indonesia yang kondisinya sedikit memprihatinkan. Tipe mesin yang digunakan oleh motor ini adalah mesin 4 langkah atau 4 tak, dengan 2 valve SOHC dan memiliki pendingin udara yang cukup bagus. Mesin yang tangguh ini menggunakan silinder tunggal dengan posisi tegak. Menggunakan mesin silinder tunggal karena mesin dengan silinder tunggal mudah untuk mendinginkan jari –jari pada mesin menggunakan arus udara.

Volume silinder yang digunakan hingga 153 cc, angka yang cukup besar dan cocok untuk dibawa bepergian jarak jauh. Lalu daya maximun dan torsi yang dikeluarkan ini masing  -masing sekitar 7500 rpm dan 6000 rpm. Menggunakan system pelumasan basah yang tetap menjaga daerah yang dilumasi sehingga tidak mudah berkarat. Dan juga mesin ini masih menggunakan kick starter yang sudah hampir tidak digunakan pada motor –motor sport yang kebanyakan sudah menggunakan fuel injection tanpa kick starter
Menggunakan transmisi  hingga 5 kecepatan. 5 transmisi yang digunakan pada motor ini memiliki pola yang umumnya digunakan pada motor sport yaitu 1, lalu n, lalu2, lalu 3, lalu 4, dan terakhir 5.

Dimensi yang cukup luas.
Berbicara tentang dimensi, Yamaha Byson ini memiliki dimensi yang luas yang menjadikannya kelebihan dari motor ini. Ukuran panjang, lalu, lebar, serta tinggi dari motor ini dalah 2.075mm, lalu 780mm, dan 1045 mm. berat isi sekitar 137 kg dan dapat menampung banyak bensin, yaitu sekitar 12 liter.
Sekian spesifikasi Yamaha Byson yang telah saya tulis pada hari ini dan motor yang garang serta elegan ini dihargai sekitar Rp 20.900.000,00.