Daftar Perusahaan Asuransi Kesehatan di Indonesia

Daftar Perusahaan Asuransi Kesehatan di Indonesia - Apabila kita membicarakan tentang asuransi maka kita pasti akan selalu teringat dan asuransi akan selalu menjadi bahan pembicaraan atau topic hangat, karena asuransi sangat lekat fungsinya kepada kita. Sebagai pribadi yang ingin selalu dijamin baik kesehatan maupun keamanannya maka sangat baik apabila kita ikut program asuransi yang diselenggarakan oleh perusahaan asuransi.


Memang ada beberapa hal yang perlu kita ketahui apabila kita ingin ikut serta dalam program asuransi kesehatan, program yang memang khusus menangani masalah kesehatan yang disediakan oleh banyak perusahaan asuransi baik itu perusahaan asuransi khusus kesehatan ataupun perusahaan lainnya baik perusahaan asuransi social, ataupun perusahaan asuransi jiwa, dan juga perusahaan asuransi umum, dan perusahaan asuransi lainnya.
Sekarang pula banyak pihak –pihak yang memang melakukan penipuan dengan mengaku sebagai perusahaan asuransi dan memperoleh banyak keuntungan dari penipuan tersebut, oleh dari itu kita harus mengetahui mana perusahaan yang memang benar perusahaan asuransi dan mana yang bukan perusahaan asuransi.
Berikut beberapa daftar perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia yang bersumber dari aelovebel.com:

1. PT. Prudential Life Assurance
Perusahaan yang cukup ternama ini memang perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Pasalnya pelayanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini cukup memuaskan. Unit asuransi jiwa dari Prudential mendapatkan penobatan pada tahun 2011 oleh majalah investor sebagai perusahaan yang memiliki asset di atas 10 trilyun. Memang setiap tahunnya semenjak tahun 2006 hingga tahun 2012 Prudential selalu mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Karena selain pelayanan ang ditawarkan, bentuk promosi yang dilakukan oleh perusahaan asuransi ini juga cukup unik, seperti misalnya membuat icon bernama cha ching.
Icon yang dipasarkan melalui salah satu media televisi Cartoon Network ini cukup laris karena menampilkan promosi berupa potongan klip lagu dan juga melalui game –game kecil menggunakan logo yang sama yaitu cha ching yang memang dipasarkan melalui website resmi Cartoon Network.

2. PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG
Perusahaan asuransi Sinar Mas juga memang termasuk salah satu dari 10 perusahaan asuransi yang cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan raksasa asuransi ini awalnya merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Group yang didirikan tanggal 27 Mei 1985 yang bernama PR. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta hingga berubah menjadi nama yang sekarang digunakkan ini.

3. PT. Asuransi Allianza Life Indonesia
Perusahaan ini merupakan cabang dari Allianz SE yang ada di Jerman yang memang termasuk salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Perusahaan ini masuk ke Indonesia pada tahun 1981 dan bergerak di bidang asuransi jiwa, lalu kesehatan, dan juga employtee benefit serta dana pension dan juga saving.

4. PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia
Perusahaan asuransi ini menawarkan produk dan jasa yang paling lengkap di Indonesia dalam bidang industry jasa melalui produk asuransi jiwa serta employee benefitsnya, dan juga melalui reksa dana dan juga manajemen asset dari perusahaan afiliasinya yaitu PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.

5. PT AIA Financial
Merupakan salah satu perusahaan asuransi yang menerapkan system syariah.

6. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputra 1912
Perusahaan yang memang termasuk dalam daftar perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia ini didirikan sekita satu abad yang lalu dengan tujuan memenuhi kebutuhan spesifik masyarakat Indonesia.

7. PT. AXA Mandiri Financial Services
Perusahaan gabungan antara PT Bank Mandiri dan AXA ini mulai beroperasi semenjak desember 2003.

8. PT Indolofe Pensiontama
Perusahaan ini bergerak di bidang asuransi jiwa dan dana pension. Didirikan pada tahu 1991 dan memiliki komitmen kepada nasabahnya.

9. PT. Panin Life
Perusahaan ini sudah berdiri hampir 3 abad dan merupakan perusahaan public pertama yang mendaftarkan diri ke Bursa Efek Jakarta pada sector asuransi jiwa.

10. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha
Berdiri semejak 17 Mei 1974 ini sudah dua kali berganti nama dan berakhir dengan nama PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha yang masih ada hingga sekarang ini.

Berikut daftar perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia telah dibahas dan sekarang giliran anda memiliki mana di antara perusahaan asuransi kesehatan yang menarik minat anda.