Cara Menghitung Masa Kesuburan Wanita

Cara Menghitung Masa Kesuburan Wanita - Bagi anda yang baru-baru ini menikah dan ingin sekali mempunyai momongan, mungkin tips ini sangat cocok anda pahami. Mungkin anda pernah berfikir ada beberapa wanita yang dimana usia pernikahannya masih terbilang baru namun dalam di waktu yang dekat tersebut sudah mengandung si bayi, namun ada pula seorang wanita yang harus menunggu hingga bertahun-tahun lamanya untuk penantian dari si bayi tersebut. Hal ini salah satunya di pengaruhi dengan masa kesuburan dari si wanita tersebut. Masa subur setiap wanita itu berbeda. Jadi teknik memahami cara menghitung masa kesuburan wanita ini sangat penting, dengan memahami masa kesuburan si wanita tersebut, maka peluang anda anda mendapatkan momongan menjadi sangat besar.


Dalam ilmu biologi, setiap sperma hanya memiliki waktu yang cukup terbatas untuk membuahi telur. Telur yang terlepas dari ovarium yang menuju Rahim dengan melewati tuba falopi hanya dapat hidup hanya sekitar 24 jam, jika tidak segera di buahi oleh sperma tadi maka peluang terjadinya pembuahan akan mengulang satu bulan lagi, atau dengan kata lain masa kesuburan si wanita pada bulan tersebut sudah terlewati dan harus menunggu waktu subur pada bulan berikutnya. Lain halnya dengan sperma dimana waktu hidupnya sperma tersebut sekitar 72 jam dengan begitu misalnya penetrasi dilakukan pada hari ke 11 dan sirkulasi ovaluasi terjadi pada hari ke 14, maka masih ada kesempatan untuk sperma dalam melakukan pembuahan pada sel telur. Maka dari itu perlunya Menghitung Masa Kesuburan Wanita sangat penting dalam suksesnya pembuahan sel telur oleh sperma tadi. Lalu bagaimanakah cara sederhana dalam menentukan masa suburnya si wanita tersebut, untuk lebih jelasnya terkait hal ini mari kita simak beberapa tips menghitung masa subur wanita ini.

1. Memperhatikan Waktu Ovaluasi
Dengan memperhatikan jadwal menstruasi maka anda dapat mengetahui masa ovaluasi anda, yakni dengan mencatat BBT (Basal Body Temperatur) dan jadwal hari-hari haid anda. Lakukan pencatat tersebut hingga akhir bulan, mungkin awal bulan pelacakan akan sulit mengidentifikasi waktu subur anda maka dari itu perlu pemetaan data hingga 2 bulan lamanya atau lebih dalam menentukan kapan waktu subur anda.

2. Frekuensi Penetrasi
Setelah mengetahui kapan waktu subur anda yang tepat, maka tingkat frekuensi Penetrasi adalah langkah selanjutnya. Lakukan hubungan seks setiap dua hari sekali dalam masa subur si wanita. Mengapa harus dua hari sekali, karena pada dasarnya penetrasi yang berlebihan akan menurunkan kualitas serta jumlah sperma yang di hasilkan, dua hari sekali sudah terbilang cukup melihat sekali penetrasi sperma yang di hasilkan dapat berjumlah hingga 20 juta sperma. Jumlah tersebut sudah cukup untuk melakukan pembuahan hingga kelompok berikutnya tiba yakni 2 hari berikutnya.

Jadi penting sekali buat anda yang ingin sekali cepat mendapat momongan, untuk memahami Cara Menghitung Masa Kesuburan Wanita, karena dengan anda paham hal ini maka peluang anda mendapatkan momongan akan sangat besar.