Apa Yang Dimaksud Dengan Tablet PC ?

Apa Yang Dimaksud Dengan Tablet PC ?- Di era jaman yang serba canggih ini di mana masyarakat kita dituntut untuk terus mengikuti perkembangan Teknologi ada. Perkembangan Teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun ini  mempunyai dampak positif maupun negatif bagi kehidupan masyarakat itu sendiri. Namun paradigma positif maupun negatif tersebut dikembalikan lagi kepada masyarakat bagaimana kita memandang paradigma tersebut. Baru-baru ini masyarakat kita disuguhkan dengan jenis alat elektronic canggih yang menawarkan beberapa kemudahan seperti Simple, Multifungsi, User Frienly, dan yang terpenting adalah dapat membantu aktifitas kegiatan manusia khususnya pada kegiatan komputerisasi. Penasaran dengan alat elektronic tersebut yang mana jenis alat elektrnic tersebut lagi trend di masyarakat sekarang??? Yupz jawabannya adalah Tablet PC. Lalu yang menjadi pertanyaan Apa istimewanya? Dan mengapa kategori simple, multifungsi, user frienly serta berkemampuan handal dalam komputerisasi melekat pada benda tersebut? Untuk mendapatkan jawabannya mari kita simak penjelasannya dibawah ini.


Tablet PC atau sering disebut TAB adalah perangkat alat elektronik, hanya saja yang membedakannya adalah TAB ini bersifat portable, bahkan untuk mobilitas sendiri jenis TAB ini sangat lebih handal ketimbang dengan Notebook dan Netbook. TAB ini mempunyai keunggulan berupa sifat multifungsi hal ini di benarkan karena TAB ini dapat di gunakan seperti halnya Notebook atau Netbook pada umumnya seperti menonton Film, Gaming, Office, Browsing Internet dan hal lainnya yang bisa dilakukan oleh Notebook, dapat pula dilakukan pada perangkat TAB ini. Namun hal  perbedaan  yang mencolok antara Notebook dan TAB ini adalah hadirnya layar sentuh (Touch Screen) sebagai alat proses input. Jadi TAB ini menggunakan jenis layar sentuh untk proses inputnya. Selain itu Sistem Operasi juga dapat dijadikan pembeda antara TAB dengan Notebook, dimana untuk TAB sendiri kebanyakan menggunakan OS Android, namun ada pula yang menggunakan jenis OS lainnya pada kategori alat electronic TAB ini.

Minat masyarakat terhadap hadirnya TAB atau Tablet ini, membuat beberapa vendor asing seperti Asus, Acer, Lenovo, Apple, Microsoft, dan vendor lainnya berlomba-lomba dalam mengeluarkan jenis TAB atau Tablet besutan miliknya, hal ini di karenakan minat yang besar dari masyarakat khususnya masyarakat tanah air terhadap TAB ini dan atas dasar itulah vendor-vendor tersebut ingin menguasai pasar TAB atau Tablet yang berada di tanah air dengan berusaha mengeluarkan jenis TAB yang mempunyai banyak variant. Dari segi keekonomisan harga TAB atau Tablet cenderung memiliki harga yang relatif lebih terjangkau jika di bandingkan dengan Notebook atau Netbook. Maka dari itu harga yang terjangkau, spesifikasi yang handal dan design yang baik membuat minat masyarakat sangatlah besar terhadap TAB atau Tablet ini.

Tidak hanya Vendor asing seperti Acer, Samsung, Asus, Lenovo, Apple dan lainnya yang menyediakan TAB atau Tablet untuk memenuhi permintaan pasar Tablet di tanah air, Vendor lokal pun tidak mau kalah dengan vendor-vendor besar tersebut. Vendor local seperti IMO juga turut andil memeriahkan pasar Tablet di tanah air. Namun keputusan masyarakat dalam pemilihan Tab atau Tablet yang di keluarkan oleh beberapa vendor sepenuhnya keputusan berada di tangan masyarakat. Kualitas yang baik serta harga yang terjangkau menjadi bahan pertimbangan masyarakat dalam memilih Tablet atau TAB tersebut.