Top 8 Universitas Terbaik di Dunia (2013-2014)

Universitas Terbaik di Dunia - Pendidikan adalah salah satu harta paling berharga yang dimiliki manusia, karena itu banyak orang berlomba untuk bisa mendapatkan pendidikan terbaik mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. pada pendidikan jenjang akhir yakni universitas pun telah di rencanakan mulai dari SMU. Tidak cukup bermodalkan uang, untuk mendapatkan universitas yang terbaik juga harus menyertakan kemampuan untuk mengikuti pendidikan di universitas itu nantinya.

Dibawah ini telah kami ranking berdasarkan ranking universitas terbaik di dunia yang semoga bisa menjadi referensi untuk memilih universitas mana yang sekiranya bisa anda lanjutkan, tapi kebanyakan mungkin akan memilih semuanya karena dalam 8 daftar dibawah ini tak ada satupun lulusan yang sia-sia. mereka-mereka yang bisa menjalani pendidikan disini selain mendapatkan pembekalan ilmu yang lebih baik juga memberikan masa depan yang lebih cerah nantinya. daftar dibawah ini ijogading.com dapatkan berdasarkan QS World University Rankings.

Sekilas Info :
Top 100 Universitas Terbaik di Indonesia Update 2013

Berikut datanya. (Penomoran berdasarkan ranking)


8. University of Chicago (USA)
University of Chicago atau "U of C" atau "UC" atau "UChicago" adalah universitas swasta yang berada di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Fokus utama Universitas ini adalah program pascasarjana dari berbagai disiplin ilmu yang dibagi menjadi empat divisi. Universitas ini memiliki kira-kira 5000 mahasiswa yang masih terdaftar dari total 15,000 mahasiswa yang pernah mengeyam pendidikan disini.


7. Yale University (USA)
Berlokasi di New Haven, Connecticut. Yale University adalah universitas milik swasta yang telah berdiri dari 1701. Mengedepankan pendidikan melalui riset, universitas Yale merupakan lembaga pendidikan tertua ketiga di Amerika Serikat yang masih berdiri.


6. Imperial College London (UK)
Imperial College London adalah universitas yang mengkhususkan diri di bidang sains, teknik, kedokteran dan bisnis. Sebelum 2007 universitas adalah milik pemerintah dan akhirnya benar-benar berdiri secara independen pada peringatan 100 tahun berdirinya.


5. University of Oxford (UK)
University of Oxford memiliki sejarah dan kredibilitas yang sangat panjang dimana universitas ini adalah universitas tertua di dunia yang menggunakan bahasa inggris dan menjadi universitas tertua kedua di dunia.

Berdiri sejak 1096, awal popularitasnya meningkat pesat pada 1167 ketika raja Henry II Melarang pelajar Inggris untuk menuntut ilmu di prancis tepatnya Universitas Paris sebagai akibat dari hubungan kedua kerajaan (Inggris dan Prancis) yang kian renggang karena konfrontasi fisik.


4. UCL (University College London)
University College London (UCL) adalah sebuah universitas riset publik yang terletak di London, Inggris, dan perguruan tinggi konstituen tertua dan terbesar dari Federal University of London. Berdiri dari 1826, Universitas ini adalah universitas pertama di inggris raya yang menerima mahasiswa tanpa melihat latar belakang golongan.


3. Harvard University (USA)
Berlokasi di di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat dan berdiri pada 1636 adalah universitas tertua di Amerika Serikat. Harvard sebagaimana kita telah ketahui merupakan salah satu pencetak manusia-manusia paling berpengaruh di dunia saat ini jadi hal yang tidak masuk akal jika masih meragukan sekolah tinggi ini.


2. University of Cambridge (UK)
University of Cambridge adalah universitas yang memfokuskan pada pendidikan riset. sesuai namanya tentu saja universitas ini berada di Cambridge, Inggris. Ia juga adalah universitas tertua nomor empat di dunia.


1. Massachusetts Institute of Technology (USA)
Massachusetts Institute of Technology atau sering disingkat dengan MIT adalah sebuah universitas riset swasta yang berlokasi di Massachusetts, Amerika Serikat. MIT memiliki lima sekolah dan satu perguruan, berisi total 32 departemen akademik, dengan penekanan kuat pada ilmiah, teknik, serta riset dan teknologi. inilah universitas terbaik di dunia tahun ini.


Itulah 8 daftar universitas terbaik di dunia saat ini. dengan melihat daftar ini saya yakin beberapa diantara anda mampu menembus dan berbangga bisa mengeyam pendidikan di universitas bergensi tersebut. Semoga bermanfaat. :)