8 Air Terjun Terindah di Dunia

Air Terjun Terindah di Dunia - Air Terjun atau dalam bahasa inggris disebut dengan waterfall adalah sebuah sungai yang jatuh kebawah dimana jalur dari sungai tersebut terpatah sebagai akibat gerakan bumi. di dunia ada banyak sekali air terjun beberapa diantara memiliki bentuk, tentu saja indah dan biasanya digunakan sebagai ikon dan sebagai objek wisata andalan untuk daerah tersebut.

Dibawah ini adalah top 8 air terjun terindah yang pernah ditemukan di dunia. kebanyakan darinya mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. apa saja? mari kita simak.

8. Sutherland Falls (New Zealand)
New Zealand memang banyak dikenal orang sebagai tempat yang sangat indah, tak terkecuali dengan alamnya dan air terjun ini adalah salah satu diantara keindahan tersebut. memiliki tinggi 580 meter, air terjun ini disebut indah karena memiliki debit air yang konstan sekaan tak pernah habis untuk dilihat keindahannya. air terjun ini berlokasi di taman nasional Fiordland National Park.

Sutherland Falls
air terjun Sutherland


7. Gullfoss (Iceland)
Adalah air terjuan paling unik yang pernah anda lihat dimana air terjun ini berbentuk lebar dan memiliki dua tingkat berbeda dengan sudut kemiringan 90 derajat masing masingnya. ia juga dikenal sebagai ikon pariwisata di iceland. keindahannya akan lebih terlihat lagi ketika pelangi warna-warni menyelimuti air terjun ini sebagai akibat dari hembusan rintik air yang jatuh dibawahnya.

Gullfoss Falls
air terjun Gullfoss


6. Yosemite Falls (USA)
Di Amerika Serikat memiliki banyak taman nasional yang digunakan sebagai objek wisata alam, dan taman nasional Yosemite adalah satunya dimana terdapat salah satu air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 730 meter. sebegitu tingginya membuat air terjun ini bisa dilihat dari jalan raya taman nasional radius 5 kilometer jauhnya. walau airnya tidak mengalir sepanjang tahun namun ada waktu tertentu dimana air terjun ini memiliki pemandangan yang spektakuler.

Yosemite Falls
air terjun Yosemite


5. Angel Falls atau SALTO De ÁNGEL (Venezuela)
Menjadi salah satu air terjun terindah di dunia pada daftar kita kali ini memang tidak mengada-ngada, ialah juga air terjun tertinggi di dunia, tingginya yang hampir 1Km membuat orang terpukau tak ingin beranjak dari pemandangan indah ini. untuk mencapai air terjun ini memang tidak begitu mudah karena barada dibelantara hutan tropis venezuela, tempatnya yang berada di bibir "tebing surga" adalah hal luar biasa yang bisa kita ketahui dari air terjun ini.

SALTO De ÁNGEL Falls
air terjun SALTO De ÁNGEL


4. Plitvice Waterfall (Croatia)
Inilah air terjun yang benar-benar unik, tak hanya memiliki bentuk yang indah namun ia juga memiliki kolam-kolam air dimana airnya berwarna-warni. sangat sayang jika anda datang ke croatia tidak datang ke tempat yang memuaku ini.

Plitvice Falls
Air terjun Plitvice


3. Niagara Falls (Canada - USA)
Berada tempat diperbatasan negara antara canada dan Amerika Serikat. Air terjun ini benar-benar sangat besar dengan debit air sampai 2,8 juta liter per detik. jutaan turis dari seluruh dunia datang ke tempat ini hanya sekedar menghilangkan dahaga akan keingintahuan tentang kelegendarisan air terjun Niagara.

Niagara Falls
air terjun Niagara


2. Victoria Falls (Zambia - Zimbabwe)
Namanya diabadikan untuk menghormati Ratu Victoria yang kala itu memerintah Inggris, dengan bentangan lebar 1,7Km dan rata-rata ketinggian mencapai 108 meter ini dikukuhkan sebagai situs warisan dunia UNESCO dan menjadi salah satu dari keajaiban dunia alam baru.

Victoria Falls
air terjun Victoria


1. Iguazu Falls (Argentina - Brazil)
Air terjun paling indah di daftar kita ini adalah air terjun Iguazu, memiliki lebar sampai 2km adalah sesuatu yang sangat luar biasa. air terjun Iguazu adalah gabungan dari 275 air terjun individu yang berbeda.

Iguazu Falls
air terjun Iguazu


Itulah kedelapan air terjun terindah di dunia, di Indonesia sendiri memiliki banyak air terjun yang sangat indah yang sangat berpeluangan dijadikan sebagai objek wisata bertaraf internasional. Kini kembali lagi kepada pemerintah daerah dalam memperdayakan wisata alam mulai dari pembangunan infrastruktur yang memadai sehingga pengujung merasa nyaman akannya. Semoga Bermanfaat. :)