Cara Menyembuhkan Asma Paling Unik di Dunia

Cara Menyembuhkan Asma - Asma adalah penyakit yang menyerang sistem pernafasan seseorang yang membuat nafas menjadi sesak. ini disebabkan oleh terganggunya dan meyempitnya saluran pernafasan yang diakibatkan oleh gen keturunan dan penyebab dari luar seperti debu asap atau keadaan cuaca.



Serangan asma bisa muncul dari mana saja, jika pengidap asma tersebut memang memiliki riwayat asma keturunan maka faktor paling utama dalam memicu adalah faktor emosional mulai dari rasa marah berlebih, tingkat stres tinggi bahkan pada beberapa kasus pemicu asma yang diderita dari faktor keturunan dapat dipicu dari raa senang berlebihan.

Untuk pengidap asma yang terjangkit memang dari faktor lingkungan yang tidak bersahabat biasanya bisa disembuhkan dengan mejalani terapi yang tentu saja telah dianjurkan oleh dokter.

Selain cara mengobatan asma konfensional ada juga masyarakat yang percaya bahwa pengobatan tradisonal dan alternatif mampu mengatasi masalah asma yang mereka derita. dari banyaknya cara alternatif di dunia dan paling untuk, 3 cara dibawah ini bisa dibilang paling terunik.

Menelan ikan hidup
Cara unik pertama kita ini datang dari daratan India dimana seseorang akan menelang bulat-bulat seekor ikan yang masih hidup dan menggelepar ke dalam mulutnya. dukun setempat yang memiliki ide aneh ini percaya bahwa dengan cara itu akan meyembuhkan asma. ikan yang digunakan adalah ikan jenis tertentu yang memang berukuran kecil sehingga sepertinya tidak akan berbahaya. namun bagaimana dengan masalah kesehatan yang bisa terjadi karena ketidak tahuan akan jenis ikan tersebut aman atau tidak. Anehnya lagi setiap hari warga yang mederita penyakit asma datang berbondong-bondong ke dukun ini berharap asma yang mereka derita bisa sembuh dengan tehnik yang dibuat dukun tersebut.

Memasukkan cacing tambang
Mungkin ini agak sedikit gila namun dibeberapa daerah warga percaya bahwa cari ini terbilang cukup manjur untuk mengatasi penyakit asma. untuk melakukan cara ini seseorang harus memiliki keberanian yang cukup karena cacing akan dimasukkan ke dalam organ tubuh dalam hal ini paru-paru.

Walau cara ini terbilang cukup mengerikan ternyata teknik ini telah dilakukan penelitian oleh Sarah Scrivener dan rekannya dari University of Nottingham. cacing tambang yang dimasukan ke dalam paru-paru akan menjadi parasit dan membunuh sel penyebab asma terutama asma yang di idap oleh mereka karena faktor keturunan.

Setelah mejalani pengobatan seperti ini cacing tersebut akan diluarkan lagi, dan masalah utama dari pengobatan ini dalah pada tahap pengeluaran cacing ini. dan jika tidak dikeluarkan maka ini malah akan merusak sistem pernafasan yang malah akan memperburuk keadaan pasen tersebut. dengan melihat resiko yang bisa terjadi membuat penelitian akan teknik ini tidak dilanjutkan.

Asin dan pahit
Ini adalah cara yang paling mendapat dukungan dari dokter dan ahli kesehatan. menghirup garam mampu menjadi obat asma karena partikel halus dan kandungan aerosol sodium klorida dalam garam dapat membunuh bakteri serta mengentikan proses peradangan pada paru-paru.

Yang kedua adalah dengan memakan sesuatu yang pahit. tentu saja yang aman untuk dimakan. rasa pahit yang dirasakan akan merangsang otot-otot halus pada paru-paru untuk memperlebar saluran pernafasan yang menyempit.

Apapun cara yang digunakan sebagikanya harus dibicarakan terlebih dahulu ke dokter anda sebagai orang yang paham akan penyakit dan tetnu saja kemauan akan sembuh. karena pemahaman pada masayarat memiliki banyak cara untuk menyembuhkan penyakit ini.

===========================>
Cara Menyembuhkan Asma Paling Unik di Dunia - Oleh Bagus Negara
Rating: 4.8