Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Rambut rontok? hmmm... benar-benar hal yang menyebalkan bagi anda yang senantiasa memperhatikan penampilan, bukan hanya kaum wanita, para pria jika mengalami masalah rambut rontok akan langsung merasa bahwa dirinya sudah tidak muda lagi. apakah ini benar, sebenarnya tidak juga jika anda tau bagaimana cara mencegah rambut agar tidak rontok.



Sebelumnya telah dibahas tentang nutrisi alami terbaik untuk rambut sehat, silahkan dibaca untuk menambah informasi anda mengenai kesehata rambut. baik, kembali lagi ketopik kita tentang rambut rontok adalah bagaimana cara mencegahnya? dengan beberapa tips sederhana, murah dan tentu saja alami anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk datang kesalon perawatan rambut.

Berikut tipsnya.

Pengobatan dengan minyak panas
Terdengar aneh bukan, namun cara kita yang pertama ini tentu saja memerlukan aturan dalam perawatan rambut rontok. disarankan untuk menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa murni atau minyak zaitun <--- lebih bagus. pernahkan anda mendengar ketika dulu orang tua kita saat remaja atau di daerah pedesaan minyak kelapa digunakan untuk memberi kelembaban dan kesehatan rambut secara alami. sedikit agak kuno tapi lihatlah.., saat itu adalah cara paling alami.

Bagaimana cara melakukan perawatan rambut rontok? gunakan selalu minyak tersebut (gunakan sedikit) untuk memberikan kelebaban alami. sebelumnya minyak-minyak tersebut dipanaskan (tidak sampai mendidih). gunakan secara merata dan gosokan juga dibagian kulit kepala. setelah selesai diamkan setidaknya sejam lalu keramas.

Jus alami
Perawatan rambut rontok kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan jus bawang putih atau jus jahe. yang perlu dilakukan dengan jus ini bukan di mix antara jus bawang putih dan jus jahe melainkan dipilih salah satu jus tersebut untuk dijadikan bahan perawatan rambut rontok. basahi rambut secara merata dan tipis sampai kulit kepala dengan jus tersebut. gunakan perawatan rambut rontok ini pada saat mejelang mau tidur malam dan dibilas hingga bersih ketika bangun tidur di pagi hari.

Pijat kepala
Pijatan lembut secara merata pada kulit kepala beberapa saat yang dilakukan dengan rutin mampu sirkulasi peredaran darah di kulit kepala menjadi aktif kembali sehingga distribusi nutrisi yag didapat tubuh dari luar seperti makanan sehat menjadi maksimal. pada saat melakukan pijatan ringat ini ada juga bisa mengabungnya dengan perawatan rambut rontok pada bagian pertama yaitu dengan menggunakan minyak.

Antioksidan
Jika anda sering mendengar instilah anti oksidan digunakan untuk memperlambat penuaan dini maka disini anti oksidan dapat anda gunakan juga sebagai nutrisi pencegah rambut rontok. anda bisa mendapatkan antioksidan ini pada teh hijau, bukan diminum tapi pijatkan ke kulit kepala, jangan lupa untuk menyeduh dahulu teh hijau tersebut 2 kantong untuk satu kali perawatan rambut. antioksidan sangat bermanfaat untuk rambut sebagai pencegah rambut rontok dan juga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut secara sehat dan alami.

Meditasi
Melakukan meditasi ternyata mampu memperlambat dan mencegah kerontokan rambut. kegiatan meditasi yang dilakukan pada tempat yang baik dan hening dapat memberikan rasa rileks dan mengurangi tingkat stres. kita tahu bahwa stres adalah salah satu penyebab rambut rontok. selain melakukan meditasi, menghibur diri dengan sesuatu yang menyenangkan juga mampu mengatasi rasa tres berlebihan.

Semoga Bermanfaat.

===========================>
Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami - Oleh Bagus Negara
Rating: 4.8