Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit - Bentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama bagi mereka yang sudah melewati umur 17 tahun atau sudah melewati masa –masa pubertas. Dan musuh paling utama dari bentuk badan yang ideal adalah perut yang buncit. Perut buncit memang merupakan masalah yang sangat serius karena bagi mereka yang memilikinya, entah itu pria maupun wanita akan kurang percaya diri dengan perut buncit tersebut. Banyak yang menjadi penyebab perut buncit, antara lain adalah terlalu banyak memakan makanan yang tingkat kalorinya tinggi. Lalu mengkonsumsi makanan berlemak, jarang atau tidak pernah olahraga, minum minuman beralkohol, dan minum minuman bersoda, serta kurang serat.


Bagi anda yang sudah terlanjur memiliki perut buncit hindari hal –hal yang disebutkan di atas agar tidak menambah pembesarnya perut buncit anda. Selain itu pula ada beberapa hal yang dapat membantu kalian, dan ini termasuk ke dalam cara cepat mengecilkan perut buncit secara alami.

Hindari dan kurangi makan gorengan
Cara cepat mengecilkan perut buncit yang pertama adalah hindari makanan yang digoreng. Memang pada dasarnya makanan yang digoreng memperlambat proses pencernaan kita sehingga membuat lemak yang masuk menumpuk di dalam tubuh. Bila kalian ingin mengurangi perut buncit kalian sebaiknya mulai sekarang kurangi makanan yang digoreng dan ganti dengan makanan yang mengandung lemak baik yang didalamnya terkandung asam lemak tak jenuh tunggal. Alasannya adalah bahwa asam lemak ini memang memiliki fungsi utama untuk bekerja melawan lemak perut (visceral abdominal).
Beberapa sumber yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal antara lain adalah minyak zaitun, lalu minyak biji rami dan minyak canola serta minyak kedelai, lalu ada juga jenis kacang –kacangan seperti misalnya kacang kenari, lalu kacang pinus beserta biji labu, dan biji bunga matahari, dan juga zaitun, da nada pula alpukat serta dark chocolate.

Hindari dan kurangi makan karbohidrat sederhana
Memakan makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti nasi putih, lalu roti putih, pasta dan lainnya sebaiknya dihindari karena makanan dengan karbohidrat sederhana akan lebih mudah diolah dan diubah menjadi lemak oleh tubuh. Memang sulit berpisah atau menghindar dari memakan karbohidrat sederhana terutama nasi, tapi perut buncit akan lebih optimal untuk dikurangi bila kita menghindari mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat sederhana.
Apabila tidak bisa maka disarankan untuk mengurangi porsi makan sebagai gantinya. Atau lebih direkomendasikan untuk mengganti makanan dengan makanan yang memiliki karbohidrat kompleks seperti roti gandum  utuh dan pasta gandum.

Hindari dan kurangi makan garam atau sodium
Makanan yang telah diolah menggunakan bumbu asin serta garam mengandung natrium yang cukup tinggi. Dan natrium yang masuk ke dalam tubuh memiliki kegunaan untuk menarik air. Jadi apabila kita mengkonsumsi natrium dalam jumlah besar akan mengurangi air yang ada di dalam tubuh kita sehingga menyebabkan retensi air yang akibatnya lemak akan lebih banyak menumpuk sehingga kemungkinan perut buncit akan lebih besar.

Rajin melakukan Push Up
Rajin melakukan push up dapat mengurangi perut buncit karena push up akan membakar lemak yang ada di sekitar organ vital yang terdapat di pinggan yang juga menyebabkan perut buncit.

Suka bermain Hula Hoop
Manfaat yang kita dapatkan dengan bermain hula hoop ini adalah gerakan pada hula hoop bisa membakar hingga 100 kalori per 10 menit yang juga membuat perut tetap rata.