Kelemahan Android

Mengenali kelemahan android adalah langkah bijak untuk memutuskan bahwa anda akan menggunakan OS ini atau tidak. seperti kita ketahui segala teknologi yang dibangun tak lepas dari yang namanya kekurangan dan kelemahan, untuk itulah ada yang namanya pengembangan teknologi.



Sebelum membahas lebih jauh tentang kelamahan android, perlu diketahui bahwa artikel ini ditulis pada akhir juni 2012 dan mungkin saja anda membaca artikel ini pada masa dimana android telah menyempurnakan dan memperbaiki kelamahan yang terjadi dan yang akan dibahas dibawah ini mungkin telah teratasi.

Hal paling mendasar dalam kekelamahan android adalah fragmentasinya. seperti yang disampaikan praktisi gadget. artinya persoalan android bukan pada OSnya namun lebih kepada hardware pada perangkat dengan OS android. gadget dengan OS android saat pertama kemunculannya telah mengeluarkan banyak jenis gadget dengan versi OS yang berbeda. inilah yang membuat kelamahan android muncul.

sebagai contoh, gadget android dengan keluaran lama mungkin saja tidak memiliki prosesor dan memory yang cukup untuk menikmati fitur android seri tebaru walaupun pada kenyataannya ini bisa di akali dengan memperbesar daya memory. namun yang harus diperhatikan adalah kinerja yang terjadi tidak akan sebaik dan semaksimal anda menggunakan perangkat yang lebih baik dari prosesor atau hardware penunjang OS android versi terbaru.

Secara keseluruhan OS android hampir tidak memiliki banyak celah untuk di cela, karena bersifat open source maka pengguna andoid bebas memilih dan menyempurnakan sendiri android miliknya tentunya harus cerdas dalam melakukan pengaturan dan setting apakah fungsi tersebut bisa berjalan dengan baik saat membuka aplikasi yang di inginkan.